Drop a comment if you stay right here
Home » » Cegah perubahan screensaver (WinXP)

Cegah perubahan screensaver (WinXP)

Screensaver, tidak semata bersifat estetis saja namun dibalik itu mempunyai fungsi lain, yaitu memungkinkan monitor CRT lebih awet. . Jika komputer kita sering digunakan orang lain, mungkin saja mereka akan mengganti screensaver tersebut atau bahkan menon-aktifkannya. Apapun yang akan dilakukan mereka, jangan biarkan hal itu terjadi. saya kali ini akan menyembunyikan tab screensaver pada Display Properties sehingga orang lain tidak bisa merubah atau men-aktifkannya.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
· Klik Start > Run > kemudian ketik gpedit.msc kemudian OK atau ENTER hingga muncul jendela Group Polici Editor.
· Klik User Configuraton > Adiministrative Templates > Control Panel > Display seperti gambar di bawah ini.
· Kemudian pada sebelah kanan, klik Hide Screensaver tab hingga muncul Hide Screensaver tab Properties, seperti di bawah ini.
· Kemudian pilih opsi enabled kemudian klik OK atau Apply.
· Tutup jendela Group Policy Editor.
· Tanpa harus log off dahulu, coba sekarang klik kanan pada area bebas di desktop kemudian pilih properties dan akan muncul Display Properties seperti di bawah ini.
· Coba sekarang kita perhatikan bahwa tab screensaver sudah tidak kelihatan lagi. Dengan demikian orang lain akan kesulitan untuk mengotak-atik Screensaver kita.
· Untuk memunculkan kembali, cukup ulangi langkah-langkah seperti di atas, hanya ketika sampai pada opsi, pilih Not Configurated.
Selamat Mencoba
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Abangrizky - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger
Read more: http://majuter.us/2012/02/13/membuat-iklan-melayang-tanpa-mengganggu-pembaca#ixzz1n62dVtL1 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives