Drop a comment if you stay right here
Home » » Memberi Password File *.zip atau *.rar

Memberi Password File *.zip atau *.rar

Suatu kali mungkin anda pernah mempunyai banyak data pribadi entah itu file atau folder yang anda ingin agar orang lain tidak bisa membukanya namun dengan ukuran yang lebih kecil dan menjadi satu file saja. Salah satu solusinya tentunya dengan mengkompress data tersebut dan otomatis data anda yang banyak tadi bisa dijadikan satu file sekaligus terpassword.

Ada langkah mudah yang bisa anda lakukan agar data yang anda miliki memilki ukuran lebih kecil lengkap passwordnya. Anda bisa menggunakan software compressor WinZip atau WinRar. Keduanya merupakan software yang populer untuk urusan mengkompres data.

Setelah anda menginstall aplikasi kompressor, saatnya anda mengkompress file/folder anda. Buka “Windows Explorer” (Tombol Windows + E), masuk ke lokasi dimana anda menyimpan data yang ingin dikompress, langkah selanjutnya :
1. Jika anda menggunakan WinZip
  • Klik kanan file/folder –> pilih WinZip –> Add to NamaData.zip, tunggu hingga proses kompres selesai
  • Saatnya memberi password. Klik kanan pada data hasil kompressan anda (NamaData.zip) –> pilih WinZip –> Encrypt
  • Jendela Pop Up akan muncul, masukkan Password anda dan Ulangi lagi pada form “Re-enter password (for confirmation)
  • Klik Ok
  • Saatnya melihat berhasil/tidaknya proses kompress dan pemberian password. Coba klik dua kali pada file NamaData.zip yang tadi sudah anda beri password. Akan muncul jendela WinZip, jika proses pemberian password berhasil, maka file yang muncul pada jendela WinZip akan ditandai dengan tanda *.
password winzip Langkah Mudah Memberi Password File *.zip atau  *.rar

2. Jika Anda menggunakan WinRar
  • Klik kanan file/folder –> pilih icon WinRar dengan menu “Add to Archive
add2archive  Langkah Mudah Memberi Password File *.zip atau *.rar
  • Akan muncul jendela WinRar. Silakan anda klik tab “Anvanced”, dan klik “Set password”.
password winrar Langkah Mudah Memberi Password File *.zip atau  *.rar
  • Jendela “Archiving with password” akan muncul, masukkan Password anda dan ulangi lagi pada form “Reenter password for verification
  • Jangan lupa beri tanda centang pada “Encrypt file name”. Klik Ok. Klik Ok sekali lagi. Proses kompressi segaligus pemberian password akan berlangsung. Tunggu hingga selesai.
  • Saatnya melihat berhasil/tidaknya proses kompress dan pemberian password. Coba klik dua kali pada file NamaData.rar hasil kompressan yang sekaligus tadi sudah anda beri password. Jika muncul jendela pop up yang meminta anda meminta untuk memasukkan password, itu berarti anda berhasil membuat file *.rar yang terpassword.
Selamat mencoba………
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Abangrizky - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger
Read more: http://majuter.us/2012/02/13/membuat-iklan-melayang-tanpa-mengganggu-pembaca#ixzz1n62dVtL1 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives