Drop a comment if you stay right here
Home » » Modifikasi Kolom Komentar Blogspot

Modifikasi Kolom Komentar Blogspot




wah, sejak awal tahun, hampir dipastikan meliburkan diri blogging, tapi sunggu menyenangkan melihat traffic yang masih hidup, walaupun gak begitu padat lagi, namun sungguh mengesankan. Terima kasih banyak buat teman-teman blogger semua atas kunjungan dan komentarnya.

Kali ini adalah postingan basi saya di awal tahun yang belum selesai-selesai. Buat teman-teman blogger yang juga senang blogging resource, mohon koreksinya jika saya salah . Modifikasi kolom komentar kali ini adalah buatan om google, silahkan dirasa-rasa dandicoba-coba, setelah itu mari diskusikan kelemahan, kelebihan dan kekurangannya.

Step 1. Silakan kunjungi google friend connect, daftarkan blog yang ingin anda muat. Masukkan judul blog, url blog anda.

Step 2. Setelah blog anda terdaftar, pilihlah social gadgets, dan kemudian set up wall gadget.

Step 3, pilih scope pada bagian page yang berarti tiap halaman akan mendapatkan gadget yang berbeda. Kemudian pilih lebar gadgetnya dan warnanya yang anda suka.

Step 4, Chose gadget size, sesuaikanlah dengan lebar halaman postingan anda. Boleh dikira-kira aja dulu koq. Anda bisa memilih Start Expanded, allow expand and Contract [recomended] Kolom Komentar Blog anda bisa seperti halaman posting maximize minimize atau widget expand collapse.


Step 5, pilihlah warna tampilan kolom komentar anda, sesukanya!

Step  6, Generate kode HTML nya, lalu copy ke notepad [back up].

Step 7, cari minum dulu, ato nyalain rokok dulu ya, biar gak setres! hehe. Klo udah, kembali ke dashboard blog anda, layout - kemudian Edit html, jangan lupa Expand Widget Templates  [saya sarankan untuk back up dulu template anda].

Step 8, cari kata
dari situ anda delete sampai pada kode
, lalu paste kode hasil generate gadget anda tepat disitu. Save, lalu coba lihat blog anda.

Terima kasih.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Abangrizky - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger
Read more: http://majuter.us/2012/02/13/membuat-iklan-melayang-tanpa-mengganggu-pembaca#ixzz1n62dVtL1 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives