Drop a comment if you stay right here
Home » » Mengapa Pengunjung Anda Tidak Kembali ke Blog Anda?

Mengapa Pengunjung Anda Tidak Kembali ke Blog Anda?


Darimana kedatangan pengunjung Anda? Google? Yahoo? atau Facebook? Ah, kali ini saya tidak mempermasalahkan itu. Bukankah Ada pertanyaan yang jauh lebih menarik setelah kedatangan itu, entah dari mana asalnya. Sebuah pertanyaan mengawali pagi ini: "Apakah Pengunjung Anda Akan Kembali Lagi?"

Ini Sangat penting jika Anda ingin sukses memajukan blog Anda dalam jangka panjang. Banyak hal yang membuat pengunjung Anda hingga akhirnya tak kembali lagi:


#1 Merasa Tertipu
Tertipu Karena Judul. Pengunjung bisa merasa tertipu karena banyak hal. Yang paling mencolok adalah judul yang tidak sesuai dengan isi. Judul wah yang menipu memberikan traffic singkat namun memperburuk kredibilitas Anda di mata pembaca. Judul wah hanya cocok untuk portal berita seperti Lintas Berita yang memang mengincar traffic sesaat. (Baca: Bagaimana Mengoptimalkan Lintas Berita?)


Tertipu Blog Anda Tidak Khusus. Banyak sekali blog yang mengandalkan artikel campuran. Mungkin ini akan baik di mesin pencari karena mengandung banyak keyword. Namun, misal saja seoarang pengunjung datang dari Google ke blog Anda karena mencari blog tips. Kemudian ia datang yang kedua kali untuk cek postingan terbaru Anda dan ternyata isinya tentang gosip atau apa, tentu pengunjung akan merasa kecewa. Terlebih lagi bagi blog yang menggunakan judul blog Blog Tutorial dan ternyata isinya campuran. Selalu saya katakan, "Mencari traffic mudah, namun membuat blog yang bisa bertahan di topik tertentu, itu susah..."

#2 Merasa Terganggu
Banyak hal yang menyebabkan pengunjung merasa terganggu di blog Anda. Salah satunya adalah karena iklan yang berlebihan. Juga karena script kotak pesan selamat datang saat masuk ke blog. Tunjukkan keramahan Anda lewat postingan dan bukan lewat widget-widget yang justru mengganggu. (Baca: Tidak Sukses Blogging dan Cara Mudah Menjadi Daftar Hitam Blogger)

#3 Merasa Kesulitan
Jangan sampai ini terjadi pada blog Anda padahal postingan Anda berkualitas. Pastikan navigasi pada blog Anda mudah dimengerti pengunjung. Buat older post link dan newer post link jelas sehingga pembaca dengan mudah membolak balik halaman Anda (Baca: Menganti Older Newer Post dengan Icon). Buat juga related posts agar pengunjung tahu bahwa blog Anda kaya artikel. Jangan lupa jugua untuk memberikan rujukan link di dalam postingan agar pembaca dengan mudah mengetahui artikel yang relevan dengan yang sedang dibaca.

#4 Merasa Gagal
Kegagalan ini bisa terjadi karena kesalahan pembaca atau karena postingan Anda. Jangan sampai kegagalan terjadi karena artikel kita yang salah. Salahnya artikel Anda ini bisa jadi karena artikel Anda telah kadaluarsa. Misalnya saja objek tutorial Anda telah menambahkan satu step baru atau mereka telah mengganti sistem mereka (Baca lebih jauh: Apakah Artikel Anda Kadaluarsa?)


Di Akhir...
Jika Anda berhasil menghindari hal-hal di atas, maka itu akan sangat baik. Kredibilitas suatu blog sangat mahal harganya. Ayo bangun kredibilitas blog Anda dan Anda akan mendapatkan pelanggan loyal..
- 3K untuk kredibilitas Anda
- Tips Membangun Kredibilitas Situs
- Kredibilitas Situs 2 - Template

Setelah Anda mampu memberi kepercayaan kepada pembaca, maka mereka akan mengantri untuk menjadi pelanggan blog Anda tanpa diminta. Tugas Anda adalah memudahkan mereka dalam berlangganan. Sediakan kotak atau link untuk berlangganan yang jelas di blog Anda. Dari manapun pengunjung Anda datang, usahakan mereka agar kembali lagi... Semoga bermanfaat...
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

4 komentar:

Entis Sutisna mengatakan...

keren banget sob...
saya suka ini dan kan saya perhatikan...
makasih ya sob..
hppy blogging....

abangrizky mengatakan...

@ entis iya sob ,
sama2 ;)

suport terus ya .

Unknown mengatakan...

wah..saya masih kurang satu...segera hapus widgetnya..:)
www.habybpalyoga.blogspot.com

Anonim mengatakan...

maksud nya sob :D

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Abangrizky - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger
Read more: http://majuter.us/2012/02/13/membuat-iklan-melayang-tanpa-mengganggu-pembaca#ixzz1n62dVtL1 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives